Sabtu, 05 Mei 2018

Perlombaan Pabrik Tas Seminar Kit di Era Globalisasi di Indonesia



JualTasSlempang.blogspot.co.id ~ SERING melihat tas bersimbol organisasi Perguruan Tinggi atau swasta? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara workshop atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

tokoandalan
tokoandalan

sedari dini kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berdagang untuk menambah isi rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri itu yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba industri
shoba industri

Pastinya tidak sedikit asam garam yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali merintis Toko Tas Pelatihan ini. Duka suka yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berbisnis.

shoba collection
shoba collection

SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Toko Tas Diklat Selempang. Instuisi yang di alami, Jual Tas Seminar Murah sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bahan pembuatan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di kutip denda.

produsen dan konveksi tas
produsen dan konveksi tas

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Pemikirannya harus terus membesar untuk kemajuan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi mengHaKikan tas milik sendiri. “Idealisme saya cukup tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi impiannya karena berharap Indonesia Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai diri sendiri dan ditularkan ke karyawan Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara penjahitan dan juga memberikan service yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih lanjut Fachri mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Maha Pencipta dan pastinya bersedekah kepada masyarakat yang kurang beruntung.


Sampai saat ini, dia masih lanjut membranding hasil tas ke travel-travel. Namun usaha menawarkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras setelahnya BUMN-BUMN mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Kini binis Fachri yang masih terbilang muda itu telah mempunyai pembeli dari perusahaan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti seminar antar instansi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas jinjing, tas pesta, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit lebih menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Bandrol yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui website yang sudah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah dia juga bisa mendatangi pembeliyang akan membeli tas namun belum sempat datang ke pabrik. Hal itu dilaksanakan Agar dapat memberikan service terbaik bagi calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan baik yang berdampak client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu start up Ecommerce di Republik Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah semua barang yang dipasarkan banyak dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Sidoarjo yang melobbby kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk rumah industry secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih belum bisa melayani permintaan para rumah industry tersebut. Meski seperti itu, sudah tidak sedikit UKM yang merasakan manfaat karena ke eksisan TokoAndalan. Organisasi yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan mengusung juang untuk memasarkan industry rumahan yang kecil di Republik Indonesia dan pastinya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 orang dengan bidang 1 sebagai marketing, dua teknisi yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer produk-produk kawan-kawan yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk mempromosikan karya sahabat. Diluar dari ke 4 karwayan yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bagian branding dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 adalah Mencari wilayah new yang dijadikan semacam ruko guna menerima stock lebih besar barang-barang Industri rumahan. Wilayah buat pembangunan gedung baru tersebut harus benar-benar wilayah yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur bangunan yang di bangun adalah mempunyai riko yang lebar dan tempat perkir yang lebar sehingga dapat dijadikan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Jika ruko barunya sudah dikerjakan, diharuskan bisa memiliki anggota karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Dan setelahnya karyawan marketing akan bisa kerjasama kepada tour guide piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kota Malang guna menjadikan tiem tour tersebut beristirahat di gedung TokoAndalan guna membeli milik home industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang membanjiri Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, sehingga pelaku rumah industry akan berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diomongkan orang. Selain ramai diomongkan, banyak juga masyarakat yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 lokasi kolam pemandian yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Sebab kamu hanya cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka kalian bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka bisa memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan biaya lebih jika mau mencari beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia semacam danau buatan yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga adalah sebuah pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah mashur karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa guide guna memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna ini memang sudah di urus oleh sebuah yayasan, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu curiga, karena biaya karcis lewatnya ini sangat terjangkau yaitu hanya dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini anda juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga cukup indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi kalian yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tips yang bisa anda perhatikan.

sebagian tips Camping ke Pantai tiga warna itu ialah kita di rekomendasikan terlebih dahulu buat menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya batas pewisata perhari di Pantai tiga Warna ini juga di kuota dengan kuota sekitar 100 pengunjung saja, maka dari itu anda juga sebaiknya memboking lokasi paling tidak dua minggu sebelumnya. Pemesanan itu di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna itu adalah satu tempat konservasi yang betul-betul sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke wilayah tersebut cukup gampang dan kalian bisa menggunakan jasa Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalur arah Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk hilang arah karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang akan kamu lewati agar sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan untuk menuju ke pantai kondang merak dari kota malang antara tiga. Namun perhatian diketahui untuk kamu yang membawa roda dua wajib berhati-hati sebab sekitaran jalanya tidak terlalu baik ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk uang karcis masuk pantai tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak menemui unggas merak yang istirahat ke pantai itu untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sebab unggas merak biasa singgah ke wilayah tersebut maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan laut sangat indah disertai tiupan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Karang-karang yang besar juga ada di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar bisa semakin menarik untuk dilihat saat air pantainya menyusut. Hal inikarena karang yang awalnya tertutup air pantai bisa muncul ke permukaan. Yang terdapat Di laut itu telah banyak seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kalian yang berniat untuk liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas bahan yang telah dirangkum karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi anda yang suka bepergian di alam lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang itu bisa kalian masuki dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Duit tiket lokasi Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya hanya Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Adapun untuk pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 direvisi Rp217.000.

Untuk kita yang biasa bertualang, inilah cara bertualang yang bisa buat laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kita opsikan sewaktu berada di sana. Antara lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian anti dalam suka kegiatan berkuda, kita dapat memilih sewa jeep guna berselancar beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yaitu harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mendaki ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling amazing untuk membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan tersebut lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang wajib dikerjakan saat bertandang di Bromo adalah mencari matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Puncak penanjakan terdapat dua titik yaitu Pucuk pendakian satu dan dua.

Bagi kalian pencari kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, setelah TokoAndalan memiliki gedung yang lebih luas, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lokasi paling tidak 4-5 hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai banguan, separuh lokasi lainnya dijadikan sebagai pabrik tas yang bisa dibuatkan sebagai tempat pendidikan. Buat orang-orang yang ingin belajar cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat pabrik Shoba Collection. Adapun lokasi selebihnya juga dibuatkan sebagai tempat-tempat berbagai macam makanan yang dapat memanjakan lidah pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar guna menampung motor semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya belanja membeli karya TokoAndalanini keinginannya telah bisa dikerjakan pada tahun 2018. Betul, Tiem juga menyadari bahwa impian guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan tiem masih dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah waktu yang pendek untuk bertahan suatu bisnis. Perusahaan Shoba Collection telah memperlihatkan kredibilitasnya untuk selalu membesarkan usahanya. Artinya, usaha tersebut sudah benar-benar berpengalaman dan melihat semua problem yang dilalui pabrik dan telah bisa menyelesaikannya. Panjang durasi tersebut juga sudah bisa bagian testimony bahwa perusahaan Shoba Industrisatu tersebut belum pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar