Sabtu, 05 Mei 2018

Melihat Lebih Jauh Kwikku serta Shoba Collection




JualTasSlempang.blogspot.co.id ~ Meskipun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring media social telah cukup popular. Namun, 2 mahasiswa dari Malang itu tidak khawatir untuk melawan mayoritas layanan medsos international itu. Saat November 2013 mereka membangun Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini usernya sudah lebih puluhan ribu pemakai.

Hamdi dan Alif, lulusan UIN Malang jarang jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang biasa bicara sangat cepat itu menerangkan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah memiliki situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad posting yakni tentang komik yang didapat dari majalah-majalah. Biar begitu, dia menjelaskan banyak yang menyukai blognya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, sebab seringnya pengunjung itulah, Hamdi tiba-tiba ingin mengubah website-nya sebagai jejaring media social. Setelah melakukan desain, situsnya selesai beralih menjadi jejaring Sosial media pada November 2013. "Sebelumnya telah selesai, namun kompletnya baru November tersebut. Kami mau berpikir ulang sebab jika komik yang di input sebenarnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu angkatannya, buat menjadi chief operating officer di medsos yang dia banun. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dari medsos lain yang telah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "Betul, mimpi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut menggunakan buatan orang luar, kita memperkaya asing," katanya.

Sebab berniat untuk unik inilah, Mussad berpikir display serta fungsi Kwikku saat ini ridak sama dan lebih lengkap daripada Facebook. Tidak hanya omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Para user Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya dan cepat terkoneksi ke kami. Menurut kami, itu yang perdana di dunia," klaim Musad.

Bahkan, ada tools kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika masuk ke layanan itu, kita langsung bertemu dari penikmat Kwikku yang masih jomblo. Jika kalian cowok, yang tertera yakni penggguna Kwikku yang wanita serta sedang jomblo. "Itu mereka kategorikan saat user registrasi. Untuk itu, bila ingin kenalan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk semacam medsos kita tentunya telah familiar dengan social media Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yakni medsos berbagi Picture Instagram. Medsos diatas sudah sejak lama mendominasi papan atas Medsos di Republik Indonesia. Dan jangan anda pungkiri jika Media Sosial berasal luar RI selalu sukses meraih hati pemakai Media Sosial di Republik Indonesia.

Dengan jumlah orang yang sangat fantastis yaitu berkisar 255 juta orang yang kebanyakan berumur muda, bisa dikatakan Indonesia adalah pasar yang baik guna diperhatikan banyak start up dan pengembang medsos di Nusantara.

Walaupun sudah berjibun medsos yang mendominasi sosial media diIndonesia. Masyarakat RI tidak siap kalah, Hamdi berhasil mengembangkan social media dalam kategori social media memakai merek Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dikategori codinger Musaad dengan Ifa (Co-founder) pun menjalankan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis viralitas, popularitas bisa terlihat dari fitur yang terdapat dibagian profil penggunanya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, serta dapat dibilang start-up medsos yang terlihat bayi. Saat berdirinya Kwikku sudah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu lahirnya sudah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di setiap wilayah di Nusantara, dengan 150 hingga 400 penikmat perdana di Kwikku bulannya. Nama Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan tersebut supaya dari gaya lokal Indonesia lebih terasa. Saat itu anggota yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 orang yaitu termasuk desain, developer, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya akan berkembang secara pesat pada tahun-tahun kedepan.

tokoandalan
tokoandalan

Untuk anda yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi bebasnya. Konsep bisnis B2B yakni bisnis yang dilakukan bagi perusahaan maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan sebagai bisnis antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pengorderan produk serta jasa, berita serta konsultasi atau pemaketan dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah proses pengiriman file yang terstruktur, dalam format standard yang disetujui dari satu cara computer ke satu system pc beda dalam bentuk message.

shoba
shoba

Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dijalankan antar pelaku usaha dan pemakai, semacam antara produsen tas selempang yang menjual dan menawarkan barangnya kepengguna biasa melalui internet. Dari pelaku pengrajin tas sekolah mencoba melakukan bisnis dari memasarkan serta mengajukan produknya ke konsumen tidak terdapatnya timbal balik dari user guna menjalankan usaha berlanjut bagi pihak vendor tas kulit. Maksudnya konveksi tas workshop cuma memasarkan serta menawarkan produknya maupun jasanya bagi pihak konsumen sekedar semacam pengguna maupun pengorder.

shoba industri
shoba industri

Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat seterkenal sekarang aja super harus kerja keras. Namun jika dikerjakan secara ikhas sekeras apapun beban yang dijalankan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya waktu membangun usaha yakni terkait apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Tidak mungkin kita bisa membangun usaha gede bila anda saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com telah menghire sekitar 5 orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang siap komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.

shoba collection
shoba collection

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba Collection tersebut juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba untuk produksi Tas pinggang untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Pabrik Dompet Shoba Collection tersebut dapat semakin besar ditahun-tahun mendatang.

pabrik tas
pabrik tas

Jika kita tadi menjelaskan teriat beberapa startup bisnis yang sedang besar di Nusantara. Sampai paragraph selanjutnya ini, kami ingin mengupas terkait buah hati dan edukasi yang bagus buat buah hati anda. Dalam perkembangannya, seorang anak dapat mengalami perbedaan secara tubuh maupun psikis dari masa kanak-kanak sampai Balig. Dari dua masa itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam peralihan seorang di hadapan fiqh hanyalah sebutkan dari dua fase, yaitu peralihan balita serta peralihan balig. Terdapatnya perbedaan dari dua saat itu dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf serta tidak berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang sudah balig dan mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis memiliki segala akibat serta bertanggung jawab penuh terhadap semua perbuatan yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala dari melakukan kegiatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan terlarang. Adapun anak kecil atau manusia yang tidak utuh pikirannya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah makna balig yang sesungguhnya menurut syariah.


Melatih anak-anak memasuki umur balig tidak Cuma sekedar mempersiapkan buah hati secara personal untuk dapat melalui hidup, namun juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur balig anak dipersiapkan agar mampu menjadi orang yang bagus untuk umat pada masa yang akan datang buat menjalankan kalimat Allah di bumi serta mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib telah kudu dijalankan, khususnya sembahyang dan shaum. Baginda saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut dapat dikerjakan melalui metode menyuruh shalat bersama semua anggota dirumah. Khusus buah hati laki-laki dibudayakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bersama seluruh bagian keluarga sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya adalah supaya ilmu yang telah didapatkan anak juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama anak tambah mantap.

Membentengi anak dari pengaruh suguhan, bacaan dan kegiatan yang bisa mengarah untuk hal-hal yang tidak baik serta member solusi lain yang bersifat positif, seperti CD sains, pengetahuan islami, acara keagamaan, dll. Dalam berbagai pertemenan dari lawan jenis, bagus dibiasakan tidak bersama antara buah hati pria dan perempuan, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa menuju pada pandangan yang landasi prilaku seksual serta ketidaktangkasan berpikir, khususnya bagi buah hati yang telah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat umur menuju balig mereka diajari tentang ilmu akan dewasa (mens dan keluar mani) serta seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni buat membuat kesayangan secara tubuh dan psikis sehingga ketika saat waktu balig menghampiri buah hati sudah memahami hal-hal yang harus dikerjakan dan mampu melakukan akibat dewasa (buat mengikuti dari pedoman agama) saat kehidupannya.

Memberikan kesayangan untuk keterampilan hidup yang bisa menjadikannya berdikari dalam melaksanakan acara-acara sehari-hari semisal memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dll. Selain ini adalah mengedukasi mereka dalam melatih yang mampu mengolah badan buah hati guna memiliki fisik yang bagus dan mandiri sehingga mereka siap dan memliki kemampuan dasar untuk bidang pertahanan.

Kesayangan yang sudah berusia 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi untuk melihat keadaan di sekitar yang diikutkan dengan informasi keislaman yang sudah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam berikut perbandingannya dengan solusi-solusi yang diambil dari masyarakat maupun negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan pada hal yang gunanya bermanfaat seperti membaca informasi yang relevan dari kemajuan proses berpikirnya. Dari seringnya melatih cara menganalisa kesayangan, pemikiran kesayangan telah semakin meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan mendasar yang dilalui daerah waktu itu, yakni tidak terdapatnya penerapan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Melatih kekuatan, kepemimpinan dan beban bagi kesayangan untuk berbagai lini di berbagai aktivitasnya yang selalu dikaitkan dengan metode analisa serta cara prilaku keyakinan agama. Manfaatnya yaitu untuk melatih anak secara terus demi menjadikan mereka menjadi pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan ini unik. Baik itu dalam semacam belajar. Semua anak-anak memiliki jenis edukasi yang berbeda. Ada kesayangan yang gampang bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat kuat menghafal dan menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya untuk mengetahui semua tipe model edukasi si buah hati guna lebih memaksimalkan daya menghayati kesayangan. Si Hafiz Doll pintar dan imut. Boneka Smart tersebut cukup mengesankan. Bisa jadi itu ucapan yang pas ketika kalian memiliki sesuatu yang bentuknya imut dan imut. Tidak salah juga kalau yang membuat anda kesengsem itu yakni Boneka Smart. Mulai bentuknya yang unik dan juga imut. Hafiz Doll tersebut bisa kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kita perhatikan lebih jauh lagi, ada banyak guna yang dapat didapat melalui Talking Doll tersebut. Sejatinya Talking Doll itu hanya sebagai audio dari berbagai fitur yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Model tampilan itu akhirnya memberikan rasa riang gembira serta mengasyikkan terhadap kesayangan guna menyimak isi di dalamnya. Saat buah hati sering diperdengarkan audio-audio dari Boneka Smart ini, terutama mengaji tatkala saat tidur, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Pengennya, tentu di-kemudian hari nanti bisa membawa akibat positif bagi prilaku serta kepribadian bagi kehidupan si kesayangan. Bukan Cuma itu, Smart Hafiz mengaji itu juga dapat tersambung dari bluetooth di hadnpone lho. Membuat belajar anak-anak jadi makin seru deh. Banyak Anak-anak terlihat senang dari permainan puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Meski Alqolam mengaji itu banyak sekali manfaatnya harus selalu didampingi oleh orangtua ya. Namun bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar mereka mengurangitelephone genggam atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth juga Talking doll mengaji ini telah mengasih kegunaan yang besar kok. Uang jutaan ini tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar